GMP Award 2022

PertambanganLeave a Comment on GMP Award 2022

GMP Award 2022

Peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-77 dimanfaatkan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kementerian ESDM) untuk memberikan penghargaan bertajuk Good Mining Practices Award (GMP Award) 2022.

Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik

Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik merupakan apresiasi oleh Pemerintah kepada pelaku kegiatan pertambangan mineral dan batubara yang berhasil menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik.

Tujuannya adalah agar badan usaha pemegang izin usaha pertambangan maupun izin usaha jasa pertambangan memiliki motivasi yang konsisten dalam menerapan kaidah teknik pertambangan yang baik agar kegiatan pertambangannya berjalan baik, optimal, efisien, mengutamakan keselamatan dan berwawasan lingkungan.

Ajang GMP Award di Hari Jadi Pertambangan dan Energi ini diberikan untuk ketiga kalinya sejak pertama kali digelar pada tahun 2020.

GMP Award 2022

GMP Award 2022 pada peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi diberikan kepada perusahaan yang telah melakukan upaya menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik.

 

Acara ini pun membagikan sederet penghargaan sebanyak 195 penghargaan, dengan Penghargaan Aditama (Emas) sebanyak 45, Penghargaan Utama (Perak) sebanyak 73, dan Penghargaan Pratama (Perunggu) sebanyak 77. Adapun berbagai kategori penghargaan yang diberikan meliputi Aspek Pengelolaan Teknik Pertambangan, Aspek Pengelolaan Keselamatan Pertambangan, Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan, Aspek Penerapan Konservasi Mineral dan Batubara, serta Aspek Pengelolaan Standarisasi dan Usaha Jasa Pertambangan.

Kategori penghargaan

Yang berhak menerima penghargaan adalah perusahaan pertambangan pemegang Kontrak Karya (KK), Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B), Izin Usaha Pertambangan (IUP) serta perusahaan jasa pertambangan pemegang Izin Usaha Jasa Pertambangan (IUJP).

 

“Kegiatan Good Mining Practices Award 2022 merupakan salah satu bentuk apresiasi Pemerintah terhadap para perusahaan pertambangan pemegang KK, PKP2B, IUP serta perusahaan jasa pertambangan pemegang IUJP yang telah melakukan upaya untuk menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik,” ujar Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Percepatan Tata Kelola Mineral Dan Batubara, Irwandy Arif dalam siaran pers Kementerian ESDM, Kamis, 29 September 2022.

Untuk Daftar peraih penghargaan selengkapnya : KLIK DISINI

Share artikel ini jika bermanfaat untuk anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top